Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kulit Psoriasis (Part 4)

Sebagai orang dengan kulit psoriasis, obat penyakit kulit sangat dibutuhkan. Apa yang Anda masukkan ke dalam mulut juga bisa menjadi obat alami untuk mencegah psoriasis bertambah buruk dna mengurangi rasa gatal yang timbul.

Makanan bisa menjadi penentu kesehatan Anda lho Ladies, karena dari makanan lah semua gizi didapatkan oleh tubuh. Entah Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan baik atau malah junk food yang tidak banyak mengandung manfaat untuk tubuh, tubuh akan bereaksi sesuai apa yang Anda berikan untuk perut.

Tanggung jawab ini menjadi semakin penting ketika harus berhadapan dengan penderita penyakit kulit psoriasis karena makanan memegang peranan untuk merawat kulit. Dikutip dari www.healthline.com, menghindari makanan berlemak dan tidak mengonsumsi daging merah bisa efektif menjaga kulit psoriasis tidak bertambah buruk.

Sebagai gantinya, Ladies bis amengonsumsi makanan yang berbahan kedelai atau kacang-kacangan jika tidak alergi dengan kacang. Di samping itu, cokelat dan buah beri juga bisa menjad pilihan camilan yang cukup aman, sekali lagi, jika Anda tidak memiliki alergi terhadap makanan itu.

Masih dari www.healthline.com, minyak zaitun dan minyak sayur bisa juga menjadi bahan perawatan yang dioles untuk menjaga kelembaban kulit. Sesekali pijat kulit dengan minyak tersebut dan biarkan meresap. Ini juga sama untuk kulit kepala, diamkan beberapa menit sebelum akhirnya dibilas.

Hal ini juga bisa menghindarkan terjadinya pembekasan saat kulit psoriasis sembuh. Nah, itu tadi yang bisa Ladies terapkan jika mempunyai kulit psoriasis.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading