Sukses

Beauty

Gejala Kanker Kulit Pada Awalnya

Mengetahui adanya gejala kanker kulit pada dasarnya mudah. Tapi hanya untuk bagian luar atau permukaan saja Ladies. Sementara untuk lebih detailnya, Anda perlu menggunakan bantuan alat medis yang biasa digunakan oleh spesialis.

Menurut langsiran dari www.webmd.com nih Ladies , berikut ini merupakan rumus ABCDE untuk mengetahui gejala awal adanya kanker di balik lapisan kulit Anda.

- Asymmetry
Rumus pertama mengetahui adanya kanker kulit terlihat dari gejala munculnya bintik, benjolan dengan bentuk yang asimetri. Jadi Ladies, bintik merah akibat gigitan serangga akan berbeda dengan gejala kanker kulit. Jika bekas gigitan serangga biasanya bulat melingkar, bintik untuk kanker kulit bentuknya tidak berarturan.

- Border irregularity
Begitu juga dengan bagian pinggir dari kanker kulit. Ada yang pinggirannya bergerigi, ada yang bersudut, dan kebanyakan yang tidak beraturan. Pokoknya tidak jelas deh Ladies pinggirannya.

- Color
Warna dari kanker kulit bermacam- macam mulai dari coklat, hitam, putih pucat dengan garis putih, merah, biru. Apalagi jika terdapat pertumbuhan sel kulit baru yang berbeda dari sebelumnya.

- Diameter
Anda bisa melihat adanya kanker kulit dilihat dari segi ukurannya. Ukuran dari kanker kulit biasanya lebih dari 6mm.

- Evolution
Adanya perubahan ukuran bentuk, warna adalah rumus terakhir Ladies. Misalnya saja dari bintik kecil yang tumbuh semakin besar dan membengkak.

Gimana Ladies, cukup simple kan? Semoga bermanfaat ya Ladies..

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading