Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Melanoma (Part II)

Ladies, mengetahui adanya kanker kulit melanoma tidak cukup hanya dilihat dari bentuknya saja. Kanker kulit yang sering Anda jumpai tersebut bahkan menimbulkan ciri yang mirip dengan penyakit kulit. Nah seperti apa ya Ladies, ciri kanker kulit melanoma selain dari bentuknya?

Berikut ini beberapa ciri kulit yang sering muncul sebagai gejala dari adanya kanker kulit melanoma seperti yang dilangsir ulang dari www.skincarephysicians.com.

- Perubahan bentuk. Bintik atau bercak kanker kulit yang awalnya hanya berukuran 6 mm bisa berubah lebih besar. Sedangkan warna pink atau merah dapat berubah menjadi merah kebiruan atau ungu, dan coklat yang berubah menjadi hitam.

- Mole atau bintik kanker kulit yang kasar dan bersisik dapat tumbuh menjadi lapisan kulit mirip kerak yang keras dan jika mengelupas bisa mengeluarkan darah.

- Lapisan bersisik akan terasa gatal dan jika Anda menggaruknya akan terasa perih yang diikuti oleh keluarnya darah.

- Adanya bintik coklat atau hitam pada lapisan bawah atau area sekitar kuku Anda

- Timbulnya memar atau lebam sekitar kaki yang tidak bisa hilang.

Ladies, semakin besar bentuk bercak dari kanker kulit melanoma tentu akan semakin sulit penyembuhannya. Makanya Ladies, meskipun kulit Anda menurut Anda baik- baik saja, tidak ada salahnya kan jika Anda selalu mengontrolnya. Toh ya pada awalnya kanker kulit tidak terlihat tanpa menggunakan alat dermatologist.

 

Oleh : Rannie

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading