Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Dari Segi Permukaannya

Ladies, ada banyak cara untuk mengetahui adanya ciri kanker kulit. Anda bisa menggunakan formulasi ABCDE yang sering digunakan untuk mengenal ciri kanker kulit.

Nah Ladies, cara lain yang juga memudahkan Anda yaitu dilihat dari segi permukaan kulit Anda yang telah ditumbuhi oleh lapisan sel kulit kanker.

Seperti yang dilangsir ulang dari www.livestrong.com, ciri pemukaan kanker kulit jenis melanoma antara bersisik, keras dan berkerak, koreng, mengeluarkan darah dan bahkan bernanah. Untuk ciri yang seperti itu Ladies akan mudah untuk dikenali.

Sekarang coba Anda raba permukaan kulit Anda dan rasakan apakah kulit Anda halus atau bersisik. Beberapa kulit yang mengelupas dan mengalami regenerasi sel kulit akan terasa seperti bersisik. Namun tidak sama seperti bersisiknya kanker kulit yang terasa kasar dan berkerak.

Di samping itu, ciri lain dari permukaan kanker kulit melanoma yaitu munculnya benjolan seperti jerawat. Benjolan tersebut lama- kelamaan akan berisi cairan yang bisa keluar dalam bentuk darah dan nanah. Kulit Anda terlihat seperti terserang penyakit gatal kulit.

Benjolan yang berisi cairan nanah tersebut tidak terasa gatal seperti penyakit kulit pada umumnya. Namun akan terasa perih layaknya jerawat dan tidak kadang juga muncul rasa gatal.

Nah Ladies, bagaimana dengan kondisi kulit Anda? Halus atau kasar? Atau malah bersisik seperti ciri- ciri dari kanker kulit melanoma?

Oleh : Rannie

(vem/ver)
Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading