Sukses

Beauty

Tips Cara Mengatasi Keputihan

Setiap wanita pasti pernah mangalami keputihan. Begitu juga dengan Anda Ladies. Entah yang disebabkan oleh penyakit yang diderita, kecapekan, tekanan dalam pikiran, gaya hidup, makanan, dan beberapa faktor lainnya. Makanya Ladies, simak tips cara mengatasi keputihan berikut jika masalah kewanitaan sewaktu- waktu datang.

Berdasarkan langsiran dari laman women.webmd.com, Anda dapat mengikuti tips di bawah ini untuk mengatasi masalah keputihan.

- Menjaga kebersihan area kewanitaan Anda. Menggunakan sabun sih boleh- boleh saja. Namun sebisa mungkin pilihlah yang non-parfume atau sebaiknya gunakan mild soap. Selain menyegarkan area kewanitaan Anda juga dapat menjaga keseimbangan pH.

- Gunakan air hangat. Ladies, air hangat dapat mengikis bakteri yang bersarang pada Miss V. Anda bisa menggunakan iar hangat tersebut untuk menghilangkan bakteri penyebab infeksi.

- Hindari douche. Menyemprot Miss V memang berguna untuk mengikis bakteri. Tapi Anda hanya bisa melakukannya sebulan sekali. Jika sering, malah akan mengikis bakteri baik dalam yang ada pada Miss V Anda.

- Setiap kali Anda dari kamar mandi, baik mandi maupun hanya sekedar buang air kecil, jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk.

- Gunakan celana dalam berbahan katun. Yang dapat membiarkan udara masuk dan menjaga kebersihan serta kesegaran area Miss V Anda. Dan hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat.

Ladies, Anda bisa mencobanya kan? Sangat mudah dan dijamin efektif untuk mengatasi keputihan.

Oleh : Rannie

(vem/ver)
  • Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan terdiri dari dua macam, fisiologis (alami) dan patologis (kelainan).
    Keputihan
;
Loading