Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Melanoma (Part I)

Ladies, jenis kanker kulit yang paling banyak dijumpai adalah kanker kulit melanoma.z Cara mengetahui ciri kanker kulit melanoma tersebut juga sangat mudah Ladies. Ingin tahu bagaimana cara mengetahuinya? Simak dengan baik ya Ladies.

Berdasarkan langsiran dari www.cumc.columbia.edu Anda dapat menggunakan formulasi ABCD berikut untuk mengenali adanya kanker kulit melanoma.

- Asymmetry
Kanker kulit melanoma terlihat dari adanya bercak dengan bentuk yang tidak beraturan. Bentuk asimetris yang tidak dapat dilipat antar ujungnya.

- Border
Sama halnya dengan bentuk tepi atau pinggiran dari kanker kulit melanoma yang tidak beraturan. Bahkan bisa dikatakan tidak berbentuk sama sekali.

- Color
Warna benjolan atau bercak dari adanya kanker kulit melanoma beraneka ragam. Ada yang merah, coklat, hitam, dan ada juga yang berwarna kebiruan.

- Diameter
Sementara ukuran dari benjolan yang terlihat seperti tahi lalat tersebut lebih besar dari 6 mm. Ada juga ukuran di bawah 6 mm. Dan kebanyakan nih Ladies, ya 6 mm tadi.

Sementara itu, perubahan benjolan atau bercak pada kulit tersebut juga merupakan ciri dari kanker kulit melanoma. Benjolan yang dapat berubah dari segi ukuran, bentuk dan warnanya seperti yang disalir dari www.skincarephysicians.com.

Ladies, mengenal adanya kanker kulit melanoma juga dapat dilihat dari gejala yang ditimbulkan. Ya meski gejala tidak secara langsung berkaitan dengan kanker kulit.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading