Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Keputihan dengan Bawang Putih

Ladies, Anda pasti telah sering mendengar istilah keputihan. Ya. Masalah yang terjadi pada organ kewanitann kita ini memang menjadi penyebab kerisauan dan ketidaknyamanan tersendiri. Lalu, apa sih keputihan itu? Bagaimana cara mengatasi keputihan? Yuk, simak selengkapnya!

Seperti dijelaskan www.healthline.com, pada kondisi yang normal, vagina dapat mengeluarkan cairan yang berasal dari rahim. Umumnya cairan yang dikeluarkan jumlahnya sedikit, tidak berwarna, dan tidak berbau. Jika cairan ini keluar dalam jumlah yang berlebihan, berwarna keruh dan berbau tidak sedap, nah, maka inilah yang disebut keputihan.

Keputihan ini umumnya disebabkan karena terjadinya infeksi oleh mikroorganisme, seperti jamur Candida albicans, bakteri Neisseria gonorrhoea, parasit Trichomonas vaginalis, atau bisa juga disebabkan karena ketidak seimbangan hormon yang terjadi dalam tubuh kita, ladies!

Bagaimana cara mengatasi keputihan? Disebutkan dalam www.top10homeremedies.com, cara mengatasi keputihan dapat dilakukan dengan cara tradisional, salah satunya dengan bawang putih. Kok bisa? Bisa dong. Hal ini dikarenakan bawang putih merupakan jenis antibiotik alami yang dapat banyak membantu masalah yang berkaitan dengan infeksi mikroorganisme serta bau tidak sedap pada vagina, ladies.

So, bagaimana cara menggunakan bawang putih sebagai antibiotik alami untuk cara mengatasi keputihan? Mudah. Anda cukup mengonsumsi bawang putih, dalam kondisi mentah ataupun dimasak terlebih dahulu, setiap harinya. Bagaimana ladies? Cukup praktis bukan?

Pilihan lainnya, Anda juga bisa menambahkan bawang putih dalam setiap masakan yang Anda buat. Dengan demikian, tidak hanya masakan Anda yang akan terasa sedap secara alami, keputihan Anda pun dapat segera teratasi.

Selamat mencoba, ladies!

Oleh : Maulisa

(vem/ver)
;
Loading