Sukses

Beauty

Rempah Sehat dan Bermanfaat untuk Cara Mengatasi Keputihan

Rempah-rempah memang dikenal bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, untuk cara mengatasi keputihan Anda juga bisa menggunakan manfaat dari rempah-rempah ini. Dilangsir dari laman naturalremediesvaginaldischarge.weebly.com, rempah-rempah seperti kunyit bukan hanya bagus untuk bumbu masak, tapi juga bahan alami mengatasi keputihan.

Untuk caranya, siapkan 20 gram kunyit yang dipotong-potong dan dicuci bersih, 10 gram daun sambiloto kering, dan 15 gram kulit delima kering. Kemudian, rebus bahan-bahan tersebut dengan 800 cc air, rebus hingga tersisa kira-kira 300 cc air rebusan.

Saring air rebusan dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari. O iya, jika tidak kuat dengan rasa pahitnya, Anda juga bisa menambahkan gula aren atau madu untuk memberikan rasa manis ya Ladies.

Selain kunyit, rempah-rempah lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keputihan adalah lengkuas dan jahe. Berbeda dengan kunyit yang harus dicampur dengan daun sambiloto dan kulit buah delima yang telah dikeringkan, cara menggunakan jahe dan lengkuas untuk mengatasi keputihan ini cukup simpel ladies. Anda hanya perlu mengonsumsinya dengan mengunyahnya mentah-mentah, atau dengan dikukus selama beberapa menit.

Ladies, di samping pengobatan dengan menggunakan rempah-rempah seperti di atas, Anda juga bisa mengatasi keputihan dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan zat-zat mineral penting bagi tubuh, serta teratur mengganti pakaian dalam yang Anda gunakan. Ingat ya, pakaian dalam yang kotor akan mempercepat penyebaran jamur dan bakteri pemicu keputihan.

So Ladies, semoga informasi ini membantu mengatasi masalah keputihan Anda ya!

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading