Sukses

Beauty

Mengobati Keputihan yang Akut

Ladies, apabila masalah keputihan pada Anda dibiarkan saja, hal ini dapat membahayakan kesehatan Anda sendiri, lho. Salah satu dampaknya adalah perkembangan dari infeksi keputihan menjadi kanker rahim. Untuk itu, sebaiknya Anda segera mengobati keputihan sebelum masalah tersebut menjadi lebih parah.

Tentunya Ladies telah mengetahui bahwa keputihan biasanya disebabkan oleh mikroorganisme seperti jamur Candida, parasit Trichomonas Vaginalis, bakteri, serta virus. Pada laman tipsdantrik-aziz.blogspot.com, dilangsir bahwa keputihan juga dapat merupakan penanda adanya infeksi atau tumor, bahkan kanker rahim atau indung telur. Bila ada tumor/kanker rahim, ada kemungkinan juga timbul masalah dalam kesuburan atau kemungkinan untuk tidak dapat memiliki keturunan.

Ladies, keputihan yang tidak segera diobati dapat berdampak berbahaya, bukan? Karena itu, dalam laman hidupsehatbersama, dilangsir beberapa tips untuk Anda untuk menghilangkan keputihan dengan menggunakan obat herbal, yaitu menggunakan kunyit, daun sirih, dan daun miana.

Pada tanaman kunyit, kandungan anti bakterinya sangatlah efektif untuk mengusir keputihan. Ladies dapat merebus dan menambahkan asam jawa dan madu untuk diminum sebagai obat secara teratur. Sedangkan daun sirih sejak dulu telah dipercaya sebagai obat keputihan yang ampuh dengan cara penggunaan dijadikan air godokan sirih dan digunakan untuk membasuh daerah kewanitaan.

Selanjutnya adalah daun miana. Bagi Ladies yang belum mengetahui banyak tentang daun ini, bentuk daunnya mirip dengan daun sirih. Namun, cara penggunaannya untuk mengobati keputihan dapat ditempuh dari luar sebagai air godokan daun miana untuk membasuh organ kewanitaan Anda, ataupun dari dalam dengan merebus dan meminum airnya secara rutin.

Oleh: Rosy

(vem/ver)
;
Loading