Sukses

Beauty

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Keputihan

Ladies tentunya telah mengetahui jenis keputihan baik itu keputihan yang bersifat fisiologis ataupun patologis. Keputihan fisiologis merupakan keputihan normal, sedangkan keputihan patologis akan berakibat buruk jika dibiarkan berlarut – larut. Untuk itu Ladies, Anda perlu untuk mencegah munculnya keputihan patologis dari pada harus mengobati keputihan.

Laman tipssehatku.com telah melangsir bahwa daripada mengatasi keputihan dengan obat keputihan, akan lebih baik untuk Anda mencegahnya. Sebagai tindakan pencegahan, Anda dianjurkan untuk berhati – hati dalam menggunakan fasilitas toilet umum, menjaga kebersihan organ kewanitaan dengan rajin mengganti pakaian dalam, dan dan tidak memakai pembalut lebih dari 4 jam.

Selain hal itu, perlu Anda perhatikan juga untuk memotong rambut area kewanitaan secara teratur agar terhindar dari kelembapan yang dapat menjadi lahan subur bagi perkembangbiakan bakteri. Laman bidanku.com juga melangsir tambahan untuk mencegah keputihan pada miss V Anda.

Laman tersebut menganjurkan agar Anda membersihkan miss V dengan menggunakan pembersih yang tidak menyebabkan kestabilan pH pada miss V Anda. Produk yang sebaiknya Anda gunakan berbahan dasar susu. Produk yang terbuat dari susu dapat menjaga pH seimbang yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik yang dapat menekan perkembangbiakan bakteri buruk.

Apabila Ladies saat ini sedang menggunakan sabun antiseptic untuk daerah miss V, maka perlu untuk diperhatikan lagi pH dari sabun tersebut. Penggunaan dalam jangka panjang kurang baik bagi miss V karena bersifat agak keras. Jadi, hati-hati dengan apa yang Anda gunakan ya, Ladies.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading