Sukses

Beauty

Manfaat Kunyit untuk Mengobati Keputihan

Untuk Ladies yang memiliki kebun di rumah, speetinya Anda perlu untuk menanam kunyit sebagai salah satu tanaman obat keluarga, ya. Kunyit ternyata sangat berkhasiat dalam mengobati keputihan yang memang sering dijumpai pada wanita mulai dari remaja hingga dewasa.

Laman tentangkunyit.blogspot.com telah melangsir bahwa kunyit putih ternyata ampuh dalam mengobati keputihan. Dalam laman tersebut diterangkan bahwa Dr. Hj. Nurfina menemukan kandungan Curcuminoid yang cukup tinggi pada Kunyit Putih yang bisa digunakan untuk meringankan dan mengobati penyakit yang diakibatkan oleh peradangan, semisal radang pada organ kewanitaan alias keputihan.

Nah, untuk pengobatannya, Anda cukup menkonsumsi kunyit putih secara rutin. Anda bisa membeli kunyit putih bubuk atau membuatnya sendiri. Jadikan saja kunyit putih sebagai minuman sehari-hari dengan mengonsumsinya setiap pagi dan petang, atau tiga kali sehari jika Anda mau, secara rutin. Maka Anda akan mendapatkan hasilnya.

Laman hidupsehatbersama.com juga meramukan kunyit atau kunir untuk mengobati keputihan. Kandungan anti bakteri yang ada di dalam kunyit sangatlah efektif untuk mengusir keputihan. Meramunya pun cukup mudah dengan menyiapkan bahan – bahan alami lainnya yaitu 2 rimpang kunyit, 1 gagang buah asam, dan gula aren.

Cara membuatnya adalah dengan merebus semua bahan hingga mendidih dan kemudian disaring untuk selanjutnya Anda minum 1 gelas rutin setiap 2 kali hari. Bagaimana, tertarik mencoba, Ladies?

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading