Sukses

Beauty

Kenali Penyebab keputihan yang Membuat Anda Harus Mengobati Keputihan

Ladies, kebersihan yang kurang baik pada daerah miss V dapat menimbulkan berbagai masalah pada organ intim, salah satunya adalah masalah keputihan. Untuk itu Anda wajib mengenali penyebab dari keputihan yang menyebabkan Anda harus mengobati keputihan dengan serius.

Laman bidanku.com telah melangsir bahwa faktor kebersihan adalah yang paling utama. Kelembapan pada miss V yang tidak dijaga akan menyebabkan bakteri penginfeksi pathogen bertumbuh dengan cepat. Selain itu, perubahan hormonal dalam tubuh akibat stress juga akan menimbulkan terjadinya keputihan.

Laman tersebut juga menambahkan bahwa penggunaan obat – obatan seperti antibiotic dalam jangka panjang dapat menimbulkan keputihan. Selain itu, gangguan hormonal lainnya juga dapat disebabkan oleh penggunaan KB Anda. Beberapa alat kontrasepsi yang dimasukkan ke dalam miss V juga dapat menyebabkan munculnya masalah keputihan.

Keputihan juga dapat disebabkan oleh jamur, parasit, bakteri serta virus yang berkembang pada miss V Ladies. Seperti yang telah dilangsir oleh tipssehatku.com, parasit – parasit penyebab keputihan antara lain adalah jamur Candida, parasit Trichoma Vaginalis, Bakteri Gardnella, serta virus berbahaya seperti Condyloma, herpes, maupun HIV/AIDS.

Apabila Ladies mengalami keputihan, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan mengambil sampel cairan dan melakukan pemeriksaan di laboratorium. Hal ini dilakukan untuk mengetahui dengan pasti jenis mikroorganisme apa yang menyebabkan Anda mengalami keputihan.
Selanjutnya, dokter Ladies akan dapat meresepkan obat keputihan yang tepat dan efektif untuk mengatasi gangguan kesehatan yang Anda alami.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading