Sukses

Beauty

Bawang Putih untuk Mengobati Keputihan

Ladies tentunya telah mengetahui berbagai macam cara untuk mengobati keputihan, bukan? Baik yang secara medis menggunakan cairan antiseptic dan obat anti jamur, maupun yang secara tradisional menggunakan daun sirih dan sambiloto. Namun, pernahkah Anda menggunakan bawang putih yang ternyata juga berkhasiat menyembuhkan keputihan?

Ladies tentunya sudah tidak asing dengan bumbu masak yang satu ini. Laman bidanku.com telah melangsir bahwa saat ini bawang putih tidak saja dikenal sebagai bahan penyedap akan tetapi mempunyai khasiat kesehatan juga. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus yang memungkinkan mereka untuk menghambat perkembanganbiakannya.

Laman manfaatnya sehat.blogspot.com juga melangsir bahwa bawang putih cukup popular karena memiliki sifat antibiotic. Dalam laman tersebut diterangkan temuan M. Melvin Joe, dalam Jurnal Penelitian Tanaman Obat dari The University of Maryland Medical Center atau UMMC, merekomendasikan untuk mengambil bawang putih sebagai suplemen dan menggunakan ekstrak bawang putih sebanyak 400 mg, dua atau tiga kali setiap hari.

Ramuan ini dapat digunakan sebagai pengganti antibiotik untuk mengatasi bakteri pada miss V Ladies. Namun, perlu Ladies perhatikan, UMMC memperingatkan bahwa bawang putih mungkin memiliki efek pengencer darah, sehingga Anda tetap harus membicarakannya dengan dokter sebelum menggunakan ramuan ini.

Sama seperti pengobatan tradisional lainnya, pengobatan untuk keputihan juga harus dilakukan secara rutin dan teratur. Dengan meningkatkan bawang putih, Ladies akan dapat terbantu dalam mengatasi keputihan. Selamat mencoba dan selalu menjaga kesehatan Anda dengan baik.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading