Sukses

Beauty

Mengobati Penyakit Kulit pada Rosacea ( Bagian 1 )

Ladies, rosacea adalah salah satu penyakit kulit yang muncul pada wajah Anda. Rosacea akan bertambah memburuk bila tidak segera diobati. adakah cara mengobati penyakit kulit ini?

Melangsir dari medicinenet.com, pada proses penyembuhan dan penanganan rosacea yang masih dalam keadaan tidak terlalu parah harus dilakukan dengan perawatan yang rutin agar tidak tumbuh menjadi keadaan yang buruk.

Ladies,beberapa perawatan rosacea dan jerawat mungkin memiliki kesamaan. Namun, keadaan kulit pada rosacea yang lebih sensitif dan mudah teriritasi bila dibandingkan dengan jerawat membuat rosacea membutuhkan penanganan dokter.

Dalam penanganan rosacea ringan Anda bisa melakukan perawatan kombinasi. Kombinasi yang dimaksud adalah melakukan perawatan di rumah dengan mencuci wajah Anda menggunakan sulfida, menerapkan krim anti bakteri pada pagi dan malam, serta menggunakan obat antibiotik.

Krim topikal juga bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit ini. Biasanya krim tropikal digunakan 1 sampai 2 kali sehari. Krim topikal itu bisa seperti metronidazole yang digunakan 1 sampai 2 kali sehari setelah Anda membersihkan wajah Anda. Ada juga asam azelaic yang cukup efektif.

Pada penggunaan krim topikal bisanya juga dapat anda kombinasikan dengan menggunakan secara bergantian metronidazole dan asam azelaic. Penggunaanya dilakukan dengan cara menggunakan salah satu di pagi hari dan yang lain di malam hari.

Sodium sulfacetamide, eritromisin, dan klindamisin juga dikenal dapat mengurangi peradangan pada rosacea.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading