Sukses

Beauty

Kemiri Untuk Rambut Cantik Alami

Rambut adalah mahkota yang sangat dibanggakan wanita jika menyangkut soal penampilan. Salah satu faktor pendukung kepercayaan diri wanita dalam mempercantik diri juga dilihat dari rambut yang mereka miliki.

Siapa yang tidak ingin rambut hitam dan halus secara alami? Tidak ada wanita yang menginginkan rambut rusak, kemerahan dan rapuh. Hal ini juga lah yang ditawarkan kemiri untuk Anda. Minyak kemiri, seperti dikutip dari laman letsgohealthy.blogspot.com banyak mengandung saponin, falvonoida, dan polifenol.

Karena kandungannya yang baik, minyak kemiri pun dapat digunakan pada kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, seperti dikutip dari www.perawatankecantikanku.com, minyak kemiri juga memiliki kandungan vitamin E tinggi yang sangat baik menjaga kesehatan kulit.

Seperti yang Ladies ketahui bahwa vitamin E mampu menjaga elastisitas kulit dan melembabkan kulit secara alami dan jika kulit kekurangan nutrisi seperti vitamin E akan menyebabkan kulit kering dan kusam.

Sekarang sudah banyak produk perawatan kecantikan kulit dan rambut yang memanfaatkan bahan berupa minyak kemiri dalam produk mereka. Ladies pun juga bisa membuatnya sendiri jika mau. Cukup ambil beberapa biji kemiri dan disangrai hingga keluar minyaknya.

Setelah itu matikan kompor dan tunggu hingga dingin. Ambil minyaknya dan dapat dioleskan ke wajah untuk mengencangkan kulit atau dioleskan ke kulit kepala dan rambut untuk mencegah rambut rontok dan melebatkan helai rambut Anda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading