Sukses

Beauty

Atasi Ketombe dan Rambut Rontok dengan Daun Pandan

Daun pandan memiliki aroma yang sangat kuat, dan daun pandan biasanya digunakan sebagai bahan masakan di Indonesia. Selain berguna sebagai bahan masakan, daun pandan juga berguna untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok. Jika Anda ingin tahu cara mengatasi dua masalah rambut tersebut, simak ulasannya berikut ini.

- Ketombe

Seperti dilangsir dari laman appealingheart.blogspot.com, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah 7 helai daun pandan segar dan ½ cangkir air biasa. Pertama-tama, giling semua daun pandan sampai halus.

Setelah itu, campurkan daun pandan giling tersebut dengan air, aduk sampai rata. Peras daun giling, dan saring cairan daun pandan tersebut ke sebuah wadah. Kemudian, gosok kulit kepala Anda menggunakan sebagian cairan daun pandan tersebut.

Tunggu sampai cairan mengering, kemudian gosok lagi menggunakan cairan yang sama. Setelah didiamkan selama 30 menit hingga 1 jam, cuci rambut Anda menggunakan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang optimal, lakukan hal ini setiap hari sampai ketombe di rambut Anda hilang.

- Rambut rontok

Bersihkan 10 helai daun kembang sepatu muda segar, segenggam daun urang-aring, 5 helai daun mangkokan, 1 helai daun pandan, 10 bunga melati, dan mawar secara menyeluruh. Letakkan semua bahan ke dalam panci, kemudian tambahkan minyak kelapa dan minyak kemiri masing-masing sebanyak ½ cangkir.

Rebus bahan-bahan tersebut sampai mendidih, kemudian tunggu sampai air mendingin. Saring air dari seluruh bahan tersebut, kemudian gunakan air tersebut untuk memijat kulit kepala Anda.

Gunakan air tersebut sebelum Anda tidur, kemudian cuci rambut Anda esok harinya, Ladies. Lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Segera terapkan dua cara di atas agar rambut Anda menjadi sehat ya, Ladies!

Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading