Sukses

Beauty

Waspada Racun Penyebab Kanker yang Ada pada Telur Ayam

Mungkin Anda sedikit familier dengan istilah racun arsenik ini. Ya betul. Racun arsenik ini adalah racun yang digunakan untuk menghilangkan nyawa Munir dulu. Namun tahukah Anda jika racun arsenik ini juga terkandung dalam daging ayam dan juga telur ayam?

Sebenarnya racun arsenik ini tak terkandung langsung dalam telur ayam. Menurut langsiran dari laman sumansutra.wordpress.com, racun arsenik ini terkandung dalam pakan ternak yang diberikan pada ayam petelur. Pakan ternak yang mengandung arsenik ini dipercaya dapat meningkatkan berat badan ayam, mencegah penyakit usus (coccidiosis) serta dapaat membuat tampilan telur ayam yang dihasilkan nati lebih bagus dan menarik.

Karena itu, telur ayam secara tidak langsung juga ikut tercemar oleh racun arsenik. Seperti saliran dari laman aamaliah.blogspot.com, racun arsenik dapat menyebabkan kanker pada tubuh Anda. Mungkin pada sebagian orang tidak menyadari efek racun arsenik pada tubuh.

Karena pada tingkat konsumsi rendah racun arsenik seperti tidak membawa dampak apapun paa tubuh. Tapi, pada tingkat konsumsi tinggi racun arsenik ini bisa berdampak fatal, yaitu menyebakan kanker maupun infeksi saluran lambung.

Karena itu, untuk mencegah masuknya racun arsenik yang lebih banyak ke dalam tubuh. Sebaiknya, Anda juga membatasi mengkonsumsi telur ayam. cukup mengkonsumsinya 2 – 4 butir saja dalam satu minggu.

Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading