Sukses

Beauty

Jeruk Limau, Cara Ampuh Sembuhkan Jerawat (II)

Pada artikel sebelumnya, anda telah menyimak bahwa air perasan jeruk limau dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang mengganggu. Just to remind you, ladies, jeruk limau kaya akan kandungan zat antioksidan, antibiotic, dan desinfektan yang ampuh untuk mengusir jerawat dan membuat kulit lebih bersih.

Selain menggunakan pure air perasan jeruk limau, anda juga bisa membuat home remedies dari air perasan jeruk limau yang dikombinasikan dengan bahan lain. Salah satunya adalah dengan buah delima. Seperti dikutip dari laman livestrong.com,

Air perasan jeruk limau dan delima mampu mengeringkan jerawat dalam waktu yang relatif lebih cepat. Cara membuat acne remedies dari air perasan jeruk limau dan delima adalah sebagai berikut:

Pertama, kupas buah delima hingga bersih lalu panggang dalam oven dalam waktu 20 sampai 25 menit. Setelah dioven, diamkan buah delima selama beberapa saat hingga mendingin.

Kedua, hancurkan dengan blender hingga membentuk bubuk.

Langkah berikutnya adalah tambahkan 1 sendok teh air perasan jeruk limau ke dalam bubuk buah delima. Aduk hingga membentuk pasta.

Kemudian oleskan pasta tersebut ke bagian muka yang berjerawat dan angin-anginkan selama 20 menit. Terakhir, bilas dengan menggunakan air dingin.

Lakukan treatment ini secara rutin dan dapatkan kulit bersih bebas jerawat dalam waktu 2 sampai 3 minggu.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading