Sukses

Beauty

Rambut Sehat Bebas Ketombe dengan Bit

Jika Ladies berada di pasar, maka coba cari buah bit. Bentuknya seperti buah bengkuang namun berwarna merah keunguan. Buah ini juga merupakan umbi atau akar seperti halnya buah bengkuang.

Jika Ladies pernah tahu ubi jalar ungu, warna buah bit mirip dengan warna ubi ungu namun buah bit bisa dimakan langsung atau tidak perlu dimasak terlebih dahulu. Mengonsumsi buah bit, berdasarkan langsiran dari www.stylecraze.com dapat bermanfaat untuk perawatan seperti melembabkan kulit kepala, menghilangkan rasa gatal dan mengatasi ketombe serta kulit kepala berminyak.

Ladies cukup mencuci bersih buah bit, jika Ladies suka tidak perlu dikupas kulitnya, kemudian potong dan blender hingga halus. Jus buah bit siap diminum dan mengandung banyak nutrisis seperti karbohidrat, protein, kalium, fosfor, kalsium dan vitamin B dan C. Kesemua nutrisi tersebut sangat baik melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala yang merangsang pertumbuhan rambut sehat.

Jus buah bit juga mempunyai sifat anti-gatal yang mampu mengatasi masalah gatal di kulit kepala dan melembabkan kulit kepala kering. Buah bit juga memiliki sifat enzimatik yang dapat menghancurkan sel-sel kulit mati yang berlebih penyebab gatal dan ketombe di kulit kepala berminyak.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal melawan ketombe dan kulit berminyak, Ladies dapat mencampur jus buah bit dengan dengan cuka dan dibalur merata pada kulit kepala dan rambut. Kemudian tutup dengan handuk kering dan biarkan kurang lebih 20 menit, bilas dengan air hingga bersih.

Hal ini akan membersihkan kulit kepala dari ketombe dan bahkan meredakan gatal pada kulit psoriasis lho Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading