Sukses

Beauty

Malu Dengan Bintik Hitam Bekas Jerawat, Atasi Dengan Kunyit

Ladies pastinya senang jika jerawat yang selama ini menempel di wajah sudah hilang. Ya, jika jerawat tersebut hilang tanpa meninggalkan bekas. Bagaimana jika jerawat itu meninggalkan bintik hitam pada wajah cantik Anda?

Tentu ini menjadi masalah baru bukan? Jangan terlalu paranoid dulu, karena masih ada jalan keluar untuk Anda. Ladies pasti sudah tahu tentang kunyit bukan?

Dilansir dari situs manfaatbuahdaun.blogspot.com, kunyit ini memiliki sifat antiseptic dan antibakteri. Sehingga kunyit ini bisa berperan sebagai desinfektan untuk luka biasa ataupun luka bakar, tentu untuk bekas jerawat juga.

Dilansir dari situs tentangkunyit.blogspot.com, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengobati bintik hitam bekas jerawat ini, yaitu melalui cara internal (dari dalam ) dan Eksternal (dari luar ) .

Pertama adalah secara internal. Tentu cara ini mengharuskan Ladies untuk mengkonsumsi si kunyit ini. Anda bisa membeli jamu kunyit siap minum dari penjual jamu ataupun bisa membuatnya dari kunyit bubuk atau kunyit instan.

Apabila Ladies membuatnya sendiri, Anda bisa menambahkan gula batu atau gula tebu supaya rasanya tidak terlalu getir. Minum jamu ini secara teratur setiap hari, kemudian lihat hasilnya pada wajah sebelum dan sesudah meminum jamu.

Apabila Ladies tidak suka mengkonsumsi jamu, ada alternatif lain yang bisa dilakukan. Cara eksternal menjadi pilihan terakhir untuk Ladies. Cara ini hanya perlu dilakukan pada bagian luar atau tanpa perlu mengkonsumsi jamu kunyit.

Campurkan bubuk kunyit dan bubuk buncis dengan sedikit air. Jadikan campuran ini sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat, bila masker sudah kering.

Lakukan perawatan dengan masker kunyit ini setiap hari secara teratur pada pagi dan sore atau sebelum tidur. Perawatan yang rutin ini akan memberikan hasil yang memuaskan, tentu Ladies akan senang dengan hasil yang memuaskan bukan?

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading