Sukses

Beauty

Masker Daun Pandan Penghilang Komedo Dan Flek Hitam

Beraktivitas di luar ruangan dapat membuat wajah kasar dan gelap, apalagi kalau bukan karena sinar matahari yang menyengat, debu yang beterbangan dan bahkan asap kendaraan bermotor. Jika hal ini terus dibiarkan dan tidak ada penanganan sama sekali, masalah-masalah seperti komedo dan flek hitam bisa saja terjadi. Nah untuk itu sebaiknya Anda segera membuat masker daun pandan penghilang komedo dan flek hitam berikut.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker daun pandan seperti yang dilansir dari laman herbamask.com, adalah 1/2 sendok teh air perasan daun pandan, 1 sendok teh madu murni, pisang yang berkualitas baik, 1/4 sendok teh minyak zaitun dan air perasan setengah jeruk nipis.

Cara membuatnya. Campurkan perasan pandan dengan madu murni, aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, masukkan jeruk nipis dan pisang. Diamkan daulu selama 5 menit baru tambahkan minyak zaitun. Aduk-aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata dan masker pun siap digunakan. Kabar baiknya masker ini bisa digunakan di bagian kelopak mata dan leher. Hasil dari penggunaan masker ini akan terlihat jika Anda rutin melakukannya 3 kali seminggu.

Dari sumber lain pada areacewek.com, perpaduan antara air perasan daun pandan, jeruk nipis dan madu ini sangat mumpuni untuk menghilangkan komedo di sekitar hidung dan flek hitam. Jadi apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Masker untuk Mengangkat Komedo Membandel di Wajah
Artikel Selanjutnya
Urutan Menghilangkan Komedo dengan Skincare Pagi dan Malam