Sukses

Beauty

Bagian Tubuh Udang Yang Biasa Dibuang, Tapi Ternyata Bermanfaat (Part 2)

Dear Ladies, masih ingat dengan pembahasan kita sebelumnya? Ternyata, ada bagian dari udang yang biasa dibuang tetapi memiliki banyak manfaat bukan. Bagian itu adalah kepala dan kulit udang yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan bumbu masakan.

Ternyata, selain itu masih ada beberapa manfaat lain dari bagian tubuh udang yang banyak tidak disukai orang ini. Kepala dan kulit udang disarankan untuk disimpan dan dikumpulkan, setelah itu akan diolah menjadi makanan ternak. Dan hal itu dibenarkan oleh bisnis.liputan6.com.

Beberapa waktu lalu, pemerintah mengeluarkan himbauan, terutama kepada pengusaha yang berhubungan dengan udang untuk tidak membuang bagian kulit dan kepala ikan bungkuk ini. Karena ternyata, kedua bahan yang biasanya dibuang dari restoran dan beberapa pabrik pengolahan udang itu bisa dimanfaatkan untuk usaha di sektor lain.

Tidak hanya menguntungkan sektor lain, pengumpulan kulit udang dan kepalanya juga akan memberikan keuntungan lebih kepada para pengusaha. Barang yang biasanya dianggap sampah, kini bisa menghasilkan uang yang lain.

Ternyata tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak. Pemanfaatkan bubuk kepala udang juga bisa dijadikan pakan bagi udang yang masih dalam proses pertumbuhan. Memang terkesan kanibal, tetapi ternyata memakan tepung kepala udang bisa membuat udang jenis tertentu makin sehat dan lebih gemuk, sehingga harga jualnya ikut tinggi.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading