Sukses

Beauty

Keputihan Yang Normal, Yang Seperti Apa?

Setiap wanita pasti pernah mengalami yang namanya keputihan. Faktor makanan, gaya hidup, pikiran, dan stress dapat memicu timbulnya keputihan. Bagi beberapa dari Anda mungkin mengabaikan adanya keputihan ini. Yup, keputihan yang kadang disebabkan karena kecapekan dan memang tidak terlalu membahayakan.

Namun, tidak semua keputihan bisa Anda remehkan dan biarkan begitu saja. Memang sih, keputihan itu hal yang wajar bagi kaum wanita. Akan tetapi, ada kalanya Anda perlu waspada dengan kondisi tersebut. Apalagi, jika keputihan yang Anda alami termasuk tidak normal.

Memang, sangat sulit untuk membedakan antara keputihan normal dan keputihan yang merupakan gejala dari adanya penyakit sistem reproduksi. Seperti yang Anda ketahui, sebagian besar penyakit Miss V memiliki gejala berupa keputihan pada wanita.

Keputihan yang normal terjadi antara 4 sendok the setiap harinya, seperti yang dilansir dari www.pamf.org. selain jumlah tersebut, masih banyak ciri keputihan normal yang bisa Anda ketahui. Misalnya dari segi warna. Keputihan yang normal akan berwarna putih atau transparan. Bentuknya juga cair dan tidak menimbulkan bau yang tak sedap.

Keputihan normal ini terbentuk dari normal bakteri dan cairan Miss V. bahkan, terjadinya keputihan juga dapat Anda perhatikan dari frekuensinya. Misalnya saja, dilihat dari segi ovulasi di mana setiap kali mau menstruasi kebanyakan wanita mengalami keputihan.

Lantas, bagaimana dengan keputihan yang Anda alami sekarang Ladies?

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading