Sukses

Beauty

Gejala HIV: Sindrom Retroviral Akut (part 1)

Jika bicara tentang HIV, pasti semua orang akan bergidik ngeri dan tidak ingin membahas penyakit yang satu ini. Namun bagaimana pun, Anda juga wajib mengetahui tanda-tandanya Ladies. Bisa jadi malah menyerang Anda atau anggota keluarga.

Seperti dikutip dari www.aids.gov, gejala HIV bisa bervariasi, tergantung pada orang yang terinfeksi dan dalam tahap apa HIV sedang berkembang di dalam tubuh Anda. Misalnya jika Anda berada di tahap Awal HIV, maka gejalanya bisa seperti berikut,

1. Dalam 2 hingga 4 minggu setelah infeksi HIV, Anda akan mengalami gejala flu berat dan tidak kunjung selesai, bahkan mungkin Anda akan menyebutnya sebagai "flu terburuk yang pernah ada. Gejala ini disebut dengan "sindrom retroviral akut" atau "infeksi HIV primer," dan itu merupakan respon alami tubuh terhadap infeksi HIV.

2. Gejala kedua adalah demam, pembengkakan kelenjar, sakit tenggorokan, ruam, kelelahan, nyeri otot dan nyeri sendi serta sakit kepala.

Beberapa orang mungkin tidak mengalami gejala yang sama, namun banyak juga yang mengakami hal yang sama. Ini tergantung juga terhadap sistem imun tubuh setiap orang dan bagaimana tubuh penderita bereaksi terhadap infeksi.

Namun beberapa gejala awal di atas sudah termasuk yang paling umum dan diketahui bahwa orang yang terinfeksi HIV juga mengalami hal seperti itu. Jadi, jika Ladies kebetulan mengalami hal yang sama, tidak ada salahnya pergi ke dokter dan memeriksakan diri.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading