Sukses

Beauty

Obat Keputihan 5: Doxycycline

Jika Anda mengakami keputihan yang menggagu, menimbulkan bau tidak sedap dan bahkan berwarna kuning atau kehijauan, maka Anda harus berhati-hati Ladies, mungkin saja Anda sedang terinfeksi bakteri Clamydia.

Untuk bisa mengatasi masalah keputihan ini, dikutip dari www.medicinenet.com, Anda bisa menggunakan salah satu obat antibiotik bernama doxycycline. Obat ini juga merupakan semi antibiotik yang mampu melawna berbagai macam jenis bakteri, seperti misalnya bakteri penyebab influenza, pneumonia, dan gonore.

Obat ini bahkan juga bisa menggantikan obat utama dan mengatasi penyakit dna gangguan seperti jerawat, demam, tipes, antraks, sifilis, dan bahkan kolera. Namun tentu saja untuk mendapat obat ini, Anda harus menerima resep dokter.

Seperti halnya obat azithromycin, Anda tidak boleh minum obat ini bersamaan dengan obat maag atau radang lambung yang memiliki kandungan magnesium dan aluminium yang akan mentralisir asam lambung.

Obat ini juga tidak bisa dikombinasikan dengan obat penisilin, bahkan obat ini bisa menurunkan efektivitas obat KB. Penggunaan bersamaan dengan obat tetracycline dan methoxyflurane juga akan menyebabkan penurunan fungsi ginjal, sehingga sebaiknya dihindari.
Untuk Anda yang sedang hamil dan menyusui, lebih baik tidak mengonsumsi obat ini, karena kandungan di dalam obat ini memiliki racun yang mempengaruhi perkembangan tulang pada janin. Untuk itu lah, Anda juga harus menghindarinya.

Jika Anda datang ke dokter, alangkah baiknya menceritakan riwayat penyakit, alergi dan sedang hamil atau tidak karena penggunaan obat yang cukup keras bisa mempengaruhi kesehatan Anda.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)
;
Loading