Sukses

Beauty

Keputihan Karena Infeksi Trichomonas

Keputihan bisa jadi sangat mengganggu aktivitas, apalagi jika penyebabnya bukan karena keputihan biasa. Keputihan abnormal selain membuat tidak nyaman juga tidak baik jika dibiarkan berlama-lama.

Menurut kutipan www.healthline.com, salah satu penyebab keputihan adalah adanya infeksi oleh parasit Trichomonas vaginalis. Penyakit ini disebut dengan Trikomoniasis, dan merupakan penyakit seksual menular. Karena hal ini lah, yang akhirnya membuat banyak orang berpikir negatif dan menganggap buruk tentang seseorang yang memiliki penyakit ini.

Namun jangan khawatir, Ladies. Trikomoniasis dapat disembuhkan. Diagnosis peyakit ini pada wanita biasanya dilakukan dengan cara pemeriksaan panggul. Infeksi ini dapat didiagnosis selama pemeriksaan panggul dengan melihat adanya bercak merah pada dinding vagina atau leher rahim.

Selain itu, prosedur semacam penyedotan atau kuret juga dapat digunakan untuk mengumpulkan sampel cairan keputihan. Hal ini dapat diperiksa di bawah mikroskop untuk mencari parasit dan menentukan penyebab keputihan abnormal.

Karena merupakan penyakit seksual menular, maka bukan hanya wanita saja yang kena, para pria juga bisa terinfeksi. Gejala yang ditimbulkan bisa berupa gatal di dalam penis, rasa panas atau terbakar setelah buang air kecil atau ejakulasi serta keputihan pada Mr P.
Sedangkan pada wanita, tentu akan mengalami keputihan disertai dengan gatal dan bau tak sedap pada miss V dan cairan keputihan. Anda bisa juga mengalami perih atau tidak nyaman saat buang air kecil.

Jika Ladies mulai mengalami hal ini, segera periksa ke dokter sehingga bisa mendapatkan pengobatan yang tepat.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading