Sukses

Beauty

Manfaat Coconut Oil Sebagai Pelembab Kulit Tubuh

Wanita tradisional lebih sering memanfaatkan bahan alami untuk kecantikan mereka. Bahan yang dipercayainya mampu memberikan kecantikan alami dan tidak membawa efek samping yang membahayakan. Terutama berdampak buruk terhadap kecantikan mereka.

Banyak sekali pilihan bahan alami yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari tanaman herbal yang tumbuh di sekitar hingga rempah-rempah yang sedikit sulit untuk mendapatkannya. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah.

Salah satunya adalah coconut oil atau minyak kelapa yang bisa dimanfaatkan sebagai pelembab alami kulit Anda seperti yang dilansir dari laman kecantikan beauty.about.com. Seperti yang Anda ketahui, pelembab memiliki kandungan banyak air untuk mengatasi kulit kering. Sama halnya dengan coconut oil yang kaya akan kandungan zat mineral dan baik untuk perawatan alami kulit Anda.

Coconut oil ini baik digunakan pada saat musim dingin, di mana kulit mudah sekali kering dan bahkan kusam. Cukup mengambil dua sendok makan coconut oil dan gunakan layaknya Anda menggunakan lotion atau serum untuk mencegah kulit kering akibat suhu yang terlalu dingin.

Sementara itu, Anda juga bisa menggunakan coconut oil pada saat musim panas. Ya, saat suhu terlalu panas tentu kulit membutuhkan nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari coconut oil. Terlebih lagi saat Anda menikmati liburan musim panas dengan berjemur di pantai. Kulit Anda akan cepat kering dan rusak terkena paparan sinar matahari langsung.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading