Sukses

Beauty

Cara Paling Mudah dan Aman Mengatasi Masalah Jerawat Saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Hamil bukan hanya tentang masa-masa menyenangkan dan menegangkan, namun juga berbagai masalah kulit yang muncul secara tiba-tiba, seperti jerawat. Sayangnya, mengatasi masalah jerawat yang muncul saat hamil tidak semudah kelihatannya.

Seorang ibu hamil tidak diperkenan menggunakan sembarang produk untuk mengatasi masalah jerawat, karena dapat membahayakan bayi dalam kandungannya. Contohnya adalah produk perawatan kulit yang mengandung retinoid, asam salisilat, banzoyl peroxide, AHA, dann BHA.

Namun, bukan berarti masalah jerawat saat hamil tidak dapat diatasi. Dilansir dari sheknows.com, Kamis (20/12/2018), ada satu cara mengatasi jerawat saat hamil, yaitu terapi cahaya.

 

Tips mengatasi masalah jerawat selama masa kehamilan

Terapi cahaya adalah perawatan kulit menggunakan perangkat ringan berbentuk topeng atau bisa digenggam. Perangkat ini memancarkan cahaya biru dan merah yang menargetkan bakteri di kulit yang cenderung menyebabkan peradangan.

Cahaya ini bertindak sebagai antibiotik topikal dan memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat bagi jerawat hormonal yang muncul ketika masa kehamilan. Sama halnya dengan perawatan kulit lainnya, terapi cahaya juga harus dilakukan dalam persetujuan dan pengawasan ahli.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading