Sukses

Beauty

Kulit Jeruk Bisa Mencerahkan Kulit?

Ada seribu jalan menuju Roma. Pun begitu dengan mendapatkan kulit cerah. Ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan kulit idaman anda tersebut. Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli berbagai jenis produk kecantikan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit karena anda bisa menempuh cara yang lebih murah meriah.

Cara yang lebih murah meriah? Yup. Anda bisa memanfaatkan kulit jeruk untuk mendapatkan kulit cerah idaman anda.

Kulit jeruk yang biasanya tidak anda hiraukan sama sekali dan langsung membuangnya ke tempat sampah tersebut ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa untuk mencerahkan kulit anda. Seperti dikutip dari laman healthmunsta.hubpages.com, kulit jeruk mengandung zat-zat yang berperan penting dalam mencerahkan kulit.

Zat yang pertama adalah vitamin C. It’s no longer secret bahwa jeruk termasuk kulitnya mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini berperan penting dalam mencerahkan kulit sekaligus melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Selanjutnya, kalsium. Jenis mineral yang satu ini bekerja melindungi kulit dengan cara melakukan regenerasi kulit. Selain itu, kalsium juga baik untuk mencegah kulit kering dan mengelupas.

Jenis mineral lain yang terkandung dalam kulit jeruk adalah potassium. Potasium berguna untuk membuat kulit tetap terjaga kelembabannya.

Yang terakhir adalah magnesium. Magnesium dibutuhkan kulit untuk menjaganya tetap muda dan bercahaya.

Oleh: Pravianti 

(vem/ver)
Bunga Zainal Alami Infeksi Darah, Terbaring Lemah di RS
Loading