Sukses

Beauty

Menyingkirkan Komedo Hitam Dengan Kulit Jeruk

Komedo hitam adalah salah satu masalah kulit wajah yang mengganggu penampilan. Biasanya, komedo jenis ini akan terlihat saat Anda hanya mengenakan makeup tipis. Padahal, akan cukup merepotkan bila harus mengenakan makeup tebal setiap saat, bukan? Untuk mengatasi masalah kulit ini, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda, misalnya kulit jeruk.

Ya, Ladies, menggunakan kulit jeruk adalah cara cerdas untuk mengeluarkan komedo hitam dari kulit wajah. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yakni dengan mengekstrak zat di dalam kulit jeruk dengan mengolahnya menjadi masker sederhana. Campur sedikit yoghurt dengan bubuk kulit jeruk yang kini sudah tersedia di toko-toko. Aduk hingga rata hingga menjadi berbentuk pasta.

Setelah pasta jadi, oleskan pada wajah secara merata sambil melakukan pijatan perlahan dengan arah melingkar. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Dengan cara ini, Anda bisa membersihkan komedo hitam tanpa rasa sakit, tapi juga membersihkan kelebihan minyak dan kotoran yang melekat pada pori-pori kulit, yang biasanya tak bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun wajah biasa.

Selain dengan membuatnya jadi masker, Anda juga bisa mengonsumsinya secara langsung untuk mendapatkan asupan berbagai vitamin yang ada di dalamnya. Berbagai vitamin yang ada dalam jeruk bali sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk organ dalam dan kulit Anda.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading