Sukses

Beauty

Mengurangi Komedo Pada Wajah Dengan Daun Kates

Komedo adalah salah satu jenis masalah kulit yang sangat mengganggu. Adanya komedo, baik putih maupun hitam, membuat wajah menjadi kurang cerah. Penyebab komedo pun bermacam-macam. Dengan tingginya polusi udara, banyak kotoran dan debu yang dapat menempel di wajah dan menimbulkan komedo. Untuk mengangkat komedo, ada alat khusus yang bisa mencabut komedo satu persatu, atau menggunakan pore pack. Namun bila Anda ingin cara yang alami, Anda bisa memanfaatkan daun kates untuk masker.

Caranya, ambil 2 lembar daun kates yang sudah tua, lalu jemur hingga kering. Tumbuk daun kates yang kering sampai halus. Sebelumnya, buah urat-urat batang daunnya. Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan air hangat. Aduk beberapa kali untuk membentuk bubur arang. Oles rata pada wajah, terutama pada bagian yang berkomedo dan berjerawat. Diamkan masker ini pada wajah Anda hingga sekitar 15 atau 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

Caranya cukup mudah, bukan? Anda bisa melakukan perawatan ini tiap hari hingga komedo lenyap dan jerawat pun sembuh. Khasiat ini ada karena daun kates termasuk dalam golongan daun yang berfungsi sebagai antibiotik. Biasanya daun kates lebih sering digunakan sayur lalapan atau sambal. Namun dengan resep masker di atas, Anda juga bisa memanfaatkan daun kates untuk perawatan kecantikan kulit. Selamat mencoba!

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading