Sukses

Beauty

4 Fakta Jahe Untuk Rambut

Ladies, rempah satu ini memang kerap dijadikan sebagai bahan masakan ataupun bahan dasar pembuat minuman kesehatan. Selain manfaat tersebut, jahe juga mempunyai manfaat lain untuk kecantikan rambut. Apa saja manfaat jahe untuk rambut? Yuk, simak ulasan selengkapnya seperti dilansir dari www.stylecraze.com berikut ini.

1. Menyuburkan Rambut
Jahe dapat melancarkan sirkulasi darah yang dapat merangsang folikel rambut untuk menumbuhkan rambut. Asam lemak yang terdapat pada jahe mampu melebatkan rambut yang tipis. Ladies dapat membuat masker rambut dari jahe dengan mencampurkan parutan jahe dengan minyak jojoba. Oleskan secara merata ke kulit kepala sambil dipijat lembut. Diamkan 30 menit dan bilas dengan shampo.
2. Melembabkan Rambut
Jika Ladies memiliki rambut yang kering, perawatan dengan Jahe dapat membuat rambut Ladies menjadi lembab. Kandungan vitamin, zinc, dan fosfornya mampu menutrisi rambut dan membuatnya lembab nan berkilau.
3. Mengatasi Rambut Rontok
Jahe merupakan perawatan yang sangat baik untuk mengatasi kerontokan rambut. Ladies dapat menggunakan ekstrak jahe sebagai masker rambut. Selain mendapatkan rambut kuat tidak mudah rontok, rambut Ladies juga akan harum sepanjang hari.
4. Menghilangkan Ketombe
Manfaat lain dari jahe adalah untuk mengatasi ketombe. Kandungan zat antiseptik alami pada jahe dapat mengusir ketombe dan mencegahnya datang kembali. Ladies dapat membuat masker rambut dari campuran parutan jahe, minyak zaitun dan perasan lemon. Oleskan secara merata ke kulit kepala dan diamkan 30 menit sebelum dibilas dengan shampo.

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)
;
Loading