Sukses

Beauty

Kunyit dan Segala Manfaatnya Siap Menjaga Keindahan Kulit Anda

Saat mendengar kata kunyit, mungkin yang terbayang adalah makanan berupa kari ayam, ya, ladies. Tapi manfaat kunyit tidak hanya terbatas pada urusan masakan, melainkan juga kecantikan.

Skincare.about.com memberikan ulasannya tentang manfaat dari kunyit dan bagaimana menggunakannya, ladies. Yuk, simak selengkapnya!

- Kunyit ternyata memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah jerawat, ladies. Selain itu, Anda yang memiliki wajah berminyak juga bisa memanfaatkan kebaikan rempah-rempah ini dengan penggunaan yang teratur
- Jika kulit mengalami radikal bebas, hal tersebut akan membuatnya mengalami penuaan dini, ladies. Nah, kunyit ini ternyata mampu berperan sebagai antioksidan yang berfungsi mencegah hal tersebut
- Kunyit juga dapat meratakan warna kulit wajah. Beberapa orang bahkan berhenti menggunakan foundation setelah memakai kunyit lho.

Lalu bagaimana cara mendapat khasiat-khasiat di atas? Yaitu menggunakannya sebagai masker. Seringkali kunyit dipadukan dengan yogurt dan sedikit madu untuk diaplikasikan pada wajah. Setelah itu didiamkan selama kurang lebih 20 menit dan kemudian dicuci bersih.

Anda juga bisa membuat campuran kunyit dengan madu untuk perawatan wajah berjerawat. Jika Anda telah memiliki masker yang rutin Anda gunakan, Anda bisa menambahkan kunyit di dalamnya.

Beberapa orang yang telah menggunakannya mengatakan bahwa kulit mereka menjadi lebih bersih, mengecilkan pori-pori, serta membuat kulit lebih halus dan kenyal. Sudah tidak sabar untuk mencobanya, ladies?

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading