Sukses

Beauty

4 Manfaat Serai Untuk Kulit

Ladies sering menggunakan serai sebagai bumbu masakan? Bahan dapur satu ini memang dapat mengharuman masakan dan menambah citarasa. Namun tahu kah Ladies bahwa selain menjadi bumbu masakan serai juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit? Simak ulasan selengkapnya seperti dilansir dari manfaatsereh.blogspot.com berikut ini.

1. Mencerahkan Kulit
Tak perlu perawatan mahal – mahal untuk mendapatkan kulit cerah bersinar. Ladies dapat menggunakan minyak serai yang dicampur dengan susu kuda sebagai bahan alami pencerah kulit. Fermentasi susu kuda dapat menjadi laktosa menjadi asam laktat yang mampu membuat kulit lebih cerah.
2. Mengatasi Jerawat
Serai juga mampu mengatasi masalah pada wajah. Cukup dengan mengoleskan minyak serai pada jerawat dan jerawat pun akan mengering. Dengan perawatan yang teratur Ladies akan memiliki kulit bersih bebas jerawat dan mencegah jerawat untuk datang kembali.
3. Menghilangkan Bintik Hitam dan Noda Bekas Jerawat
Jika Ladies memiliki masalah dengan bintik hitam dan noda bekas jerawat, serai dapat menjadi pilihan Ladies untuk mengatasi masalah tersebut. Dikutip dari www.kesekolah.com, Ladies dapat menggunakan perawatan sabun serai yang terdiri dari campuran susu, minyak zaitun dan minyak serai.
4. Menghilangkan Gatal – Gatal Di Kulit
Manfaat lain serai adalah untuk menghilangkan gatal – gatal akibat biang keringat atau jamur pada kulit. Penggunaan sabun serai secara teratur setiap hari mampu mengatasi masalah tersebut dan menjaga kulit Ladies agar lebih sehat.

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading