Sukses

Beauty

Berbagai Cara Mengambil Manfaat Susu Untuk Kulit

Ratu Cleopatra yang termahsyur kecantikannya, diketahui menggunakan susu untuk berendam, membiarkan kandungan nutrisi di dalamnya melembutkan dan melembabkan kulitnya sehingga nampak cantik. Anda juga bisa mengambil manfaat susu dengan cara-cara yang dilansir dari ehow.com berikut ini.

Facial skin softener

Pertama, siapkan kain yang lembut berbentuk persegi, kamudian celupkan ke dalam susu. Setelah itu letakkan kain yang di basahi oleh air susu tersebut pada wajah Anda dan biarkan kulit Anda menyerap air susu pada kain. Setelahh 30 menit, basuh wajah Anda menggunakan air.

Facial skin polisher

Haluskan masing-masing 1/4 sdt semangka, mentimun dan biji labu kemudian campurkan dengan susu. Setelah itu tambahkan beberapa tetes air mawar kemudian aplikasikan sebagai masker pada wajah Anda, diamkan 20 menit, dan bersihkan.

Sebagai pelembab

Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdt almond oil dengan beberapa tetes air mawar dan 2 sdm krim susu. Setelah itu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit dan cuci bersih. Campurkan susu dengan air lalu masukkan ke dalam botol spray, kemudian semprotkan pada wajah Anda. Cara ini akan membuat wajah Anda tetap lembab dan ternutrisi.

Untuk wajah normal, Anda bisa membuat masker dengan mencampurkan 1 sdm susu dengan 1/4 sdt almond oil. APlikasikan tipis pada wajah setelah Anda membersihkannya, dan biarkan mengering sebelum mengaplikasikan lapisan selanjutnya. Lakukan hingga 3 atau 4 kali dan biarkan mengering sebelum Anda bersihkan dengan air hangat.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading