Sukses

Beauty

Susu Kambing, Cara Alami Merawat Rambut

Rambut sehat, lebat dan berkilau adalah dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya wanita rela merogoh kocek dalam – dalam untuk sekedar melakukan hair treatment. Namun ladies tidak perlu khawatir apabila tidak mempunyai budget banyak untuk melakukan perawatan rambut karena ladies bisa memanfaatkan susu kambing untuk mendapatkan rambut sehat. Berikut ulasan mengenai manfaat susu kambing.


Susu kambing memiliki nutrisi yang sama banyaknya dengan susu sapi. Namun susu kambing memiliki lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing merupakan sumber kalsium, protein, fosfor, vitamin B2 dan potasium terbaik. Karena kandungan tersebut, susu kambing sangat bermanfaat untuk memperbaiki rambut kering dan rusak.

Seperti dilansir dari laman blackhair101.com, manfaat susu kambing untuk rambut diantaranya:
1.Membuat rambut lembut dan gampang diatur
Penggunaan susu kambing sebagai kondisioner alami rambut dapat menjadikan rambut lembut dan gampang diatur. Ladies dapat menggunakannya setelah keramas. Diamkan beberapa saat kemudian bilas.
2.Menghilangkan ketombe
Pemakaian susu kambing secara teratur dapat menghilangkan ketombe dan rasa gatal pada rambut. Hal ini tentu bermanfaat sekali bagi ladies yang mempunyai masalah dengan ketombe. Cukup oleskan ekstrak susu kambing yang dicampur dengan sedikit air secara merata pada kepala. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.
3.Membuat kulit kepala lebih sehat
Selain menghilangkan ketombe, susu kambing dapat membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Kandungan kalsium dan protein pada susu kambing dapat menguatkan akar rambut dan menjadikan rambut tumbuh lebat.

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)
;
Loading