Sukses

Beauty

Jeruk Nipis Atasi Jerawat Dan Komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit wajah yang sering dihadapi kaum wanita. Memang sih, jerawat dan komedo bukan penyakit yang membahayakan, namun keberadaannya sering mengganggu penampilan Anda bukan? Makanya, simak tips atasi jerawat dan komedo dengan jeruk nipis yuk!

Masih dengan sumber yang sama, www.stylecraze.com, selain untuk mengatasi masalah kulit gelap, ternyata jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan kulit berjerawat serta mengatasi masalah komedo yang sering bikin Anda risih. Jerawat, bekas jerawat, komedo, dan beragam jenis masalah kulit akibat penyumbatan kotoran pada pori, sel kulit mati, serta kulit yang berminyak.

Bakteri jahat pada kulit akan menyebabkan penyumbatan dan pembengkakan hingga akhirnya terbentuk jerawat yang susah untuk disembuhkan. Banyak sih, obat dan cream yang katanya bisa menyembuhkan jerawat namun yang namanya berbahan kimia tentu ada efeknya. Makanya Ladies, sebelum mencoba obat atau cream, alangkah baiknya jika Anda mencoba cara yang alami dulu seperti memanfaatkan jeruk nipis.

Kandungan antibiotik alami dalam jeruk nipis ini dipercaya untuk menghambat pembentukan bakteri jahat penyebab jerawat. Untuk masalah ini, Anda bisa mengombinasikan jeruk nipis dengan madu yang juga memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit. Seperti yang Anda ketahui, madu juga memiliki kandungan antibakteria yang menghambat pembentukan bakteri di wajah.

Selain mudah didapat, cara ini aman dilakukan secara rutin tiap minggu lho Ladies!

Oleh: Rizana

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Masker untuk Mengangkat Komedo Membandel di Wajah
Artikel Selanjutnya
Urutan Menghilangkan Komedo dengan Skincare Pagi dan Malam