Sukses

Beauty

Atasi Jerawat dengan Buah Kersen

Ladies pernah mendengar nama buah kersen? Buah yang biasanya dikenal orang Jawa dengan sebutan talok ini merupakan buah yang bentuknya kecil dan manis. Di beberapa daerah, buah ini memiliki sebuatan yang beragam, seperti di lampung dan jakarta, buah ini dinamai ceri. Sedangkan di Lumajang, anak-anak menyebutnya sebagai baleci.

Menurut informasi yang dilansir dalam laman forum.kompas.com buah kersen merupakan salah satu tumbuhan pionir yang paling banyak dijumpai di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru dan Bolivia), kersen dibawa masuk ke Filipina pada akhir abad-19, dan lalu dengan cepat menyebar di seluruh wilayah tropis Asia Tenggara.

Apakah Ladies memiliki masalah dalam hal jerawat? Jerawat merupakan musuh yang sangat ditakuti oleh para wanita. Namun, jangan kawatir, berikut ada solusi dari permasalahan ini. Tentunya dengan cara yang alami.

Solusi masalah jerawat dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan buah kersen. Sebagaimana dilansir dalm laman mantily.com bahwa buah kersen kaya akan kandungan vitamin C yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat ampuh dalam mencegah serta mengatasi masalah kulit berjerawat. Hal tersebut dikarenakan kandungan antioksidannya mampu membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati.

Ladies mau tahu caranya? Simak baik-baik ulasan berikut ini ya Ladies.

-Siapkan buah kersen secukupnya lalu haluskan

-Oleskan pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton but dan diamkan

Ladies dapat melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari setelah mandi atau mencuci wajah sebanyak tiga kali sehari. Maka, wajh Ladies akan terbebas dari masalah jerawat yang selama ini mengganggu.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading