Sukses

Beauty

Atasi Jerawat dengan Masker Lobak

Jerawat memang salah satu hal yang sangat mengganggu penampilan. Sekarang sudah banyak berbagai macam kosmetik yang menawarkan solusi atas permasalahan jerawat tersebut. Namun, bukankah cara yang alami itu lebih aman? Betul kan Ladies?

Bagaimana kalau mengatasi jerawat dengan sayur lobak? Sayur yang umbi dan daunnya memiliki banyak kandungan ini bisa kok buat mengatasi jerawat. Menurut informasi dalam laman cantikucantika.blogspot.com, umbi lobak memiliki kandungan berupa vitamin A, B1, B2, niasin, minyak atsiri, kolin, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi dan asam oksalat.

Sedangkan kalau daunnya mengandung minyak atsiri, vitamin A dan C dan kalau bijinya mengandung 30-40 persen minyak lemak dan minyak atsiri. Tahukah Ladies, kalau ternyata zat-zat yang dikandung lobak tersebut mengandung antibiotik terhadap beberapa jenis bakteri dan antioksidan.

Sayuran lobak ternyata tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan tubuh, Ladies. Tapi juga berkhasiat untuk merawat kecantikan. Bagi Ladies yang memiliki masalah dalam hal jerawat dan telah mencoba segala macam cara untuk mengatasinya, namun belum membuahkan hasil. Ladies dapat mencoba cara di bawah ini.

Menurut informasi yang dilansir dalam laman www.cafeberita.com, masker dari sayur lobak dapat dijadikan solusi untuk mengatasi jerawat yang membandel Ladies. Cara membuatnya yaitu:

-Siapkan lobak secukupnya

-Hancurkan lobak yang sudah disiapkan tadi hingga lembut

-Aplikasikan lobak yang telah dihancurkan tadi pada wajah yang berjerawat

-Diamkan selama kurang lebih selama 15 menit

-Bersihkan wajah hingga benar-benar bersih


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading