Sukses

Beauty

Bantu Cegah Ketombe Jeruk Nipis

Citrus aurantifolia merupakan nama ilmiah dari salah satu jenis tanman yang berasal dari kawasan Asia Tenggara. Yap, tanaman tersebut adalah jeruk nipis. Anda. Jeruk nipis memiliki bentuk buah kira-kira seukuran bola golf. Warnanya hijau kekuning-kuningan dan rasanya sangat asam. Jeruk ini juga biasanya digunakan sebagai minuman segar saat siang hari. Namun ternyata jeruk nipis juga memiliki manfaat lain loh, Ladies. Yap, kandungan senyawa yang ada di dalam jeruk nipis mampu membantu mencegah ketombe pada rambut Anda. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.

Seperti yang dilansir dalam infomanfaat.com, jeruk nipis tidak hanya kaya akan kandungan vitamin C saja, melainkan minyak atsiri, asam limonin, beberapa mineral dan inalool yang berfungsi untuk membantu mencegah ketombe masuk ke dalam rambut Anda.

Seperti yang dilansir dalam manfaatalam1.blogspot.com, jeruk nipis benar-benar mampu membantu Anda mencegah ketombe yang dapar merusak keindahan rambut Anda. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat ramuan jeruk nipis pengusir ketombe.

- Siapkan beberapa butir buah jeruk nipis.

- Cuci sampai bersih.

- Belah menjadi dua bagian, peras dan masukkan ke dalam wadah.

- Gunakan perasan jeruk nipis tersebut sebagai shampo.

- Pijat perlahan-lahan, agar meresap ke dalam kulit kepala Anda.

- Diamkan selama kurang lebih 30 menit.

- Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Sekian informasinya. Semoga bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa ya, Ladies.

Oleh: zahrana

(vem/ver)
;
Loading