Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kecantikan dengan Memilih Kosmetik yang Sehat

Apakah Ladies selalu tertarik dengan produk kecantikan yang diiklankan secara luas? Apakah kelebihan yang ditawarkan produk-produk tersebut selalu benar dan berkhasiat nyata? Menjaga kecantikan dan kesehatan memang hukumnya penting. Berkaitan dengan hal ini, metode perawatan dan produk kecantikan yang ditawarkan di pasaran sangatlah variatif. Namun, hati-hati ya Ladies. Meski produk-produk yang ditawarkan tersebut memiliki merek terkenal, harga mahal, dan kandungannya pun dikatakan menyeharkan, Ladies tetap harus jeli ketika memilih produk kosmetik yang akan digunakan?

Bagaimanakah caranya?

Produk-produk kosmetik banyak diantaranya yang ditawarkan dalam bentuk gambar, baik dalam buku, tabloid, majalah, atau katalog khusus. Meskipun tawaran-tawaran kecantikan yang diiklankan sangat menggiurkan ditambah dengan figur iklan yang menawan, misalnya membuat kulit bersinar, memutihkan kulit secara alami, mengangkat kotoran, menghilangkan jerawat, dan sebagainya, sebaiknya Ladies tidak terburu-buru dulu membelinya. Periksalah dulu kandungan dan dosis yang digunakan di setiap produk. Khasiat mungkin nyata, namun siapa sangka jika bahan yang digunakan dapat membahayakan kesehatan? Jadi, periksa, periksa, dan periksa ya, Ladies.

Kemudian, usahakan membeli produk yang memiliki tester. Dengan begitu, Ladies bisa mencoba dulu bagaimana produk tersebut bereaksi dengan kulit Ladies, apakah terasa panas di kulit, terserap dengan baik, atau justru menimbulkan keanehan seperti gatal dan rasa tidak nyaman lainnya. Terkadang ada beberapa produk yang menyertakan label ‘alami’ atau ‘natural’ pada kemasannya. Namun, sekali lagi Ladies, periksalah dengan teliti apakah produk tersebut benar-benar berasal dari bahan alami, organic, atau tergolong pada bahan sintetis. Bila perlu, berkonsultasilah dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum menggunakan produk kosmetik tertentu.

Oleh: -Tys-

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading