Sukses

Beauty

Cara Buat Email Baru Gmail lewat Hp dan Komputer

Gmail adalah penyedia layanan email yang milik Google. Gmail merupakan produk layanan email gratis. Anda bisa mempunyai akun Google, jika telah memiliki akun Gmail. Dulu, layanan Gmail hanya bisa didapat melalui undangan. Tapi kini Anda dapat mendaftar dan membuat akun Gmail dengan mudah, di manapun dan kapanpun juga.

Dulu saat pertama kali Gmail diperkenalkan, perkembangannya hanya terbatas dengan memperbolehkan pemakai akun untuk mengundang teman-teman pemakai untuk membuat akun Gmail. Hal ini dilakukan oleh Google, supaya Gmail bisa untuk mempertahankan reputasi yang elit dan untuk membatasi pertumbuhan. Pada 14 Februari 2007, Google secara resmi mengakhiri sistem undangan terbatas. Gmail menjadi salah satu layanan email terpopuler dalam seketika.

Gmail tidak memasang iklan pada pesan ataupun menambahkan sesuatu pada surat Anda, berbeda dan tidak seperti kompetitornya. Iklan yang ada dihasilkan komputer, bukan dengan sengaja ditempatkan oleh pihak Gmail. Bahkan tidak ada iklan apapun saat Anda membuka Gmail pada HP (smartphone) Anda.

Yuk kita simak artikel berikut ini tentang apa saja manfaat yang didapat dengan menggunakan akun Gmail, sebelum Anda mengetahui dan mempelajari bagaimana cara buat dan daftar akun Gmail baru:

 

Manfaat menggunakan akun Gmail

1. Akses offline

Anda bisa untuk mengakses gmail secara offline pada komputer Anda walaupun tidak terhubung dengan internet. Caranya adalah dengan memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browser Chrome Anda.

2. Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail menampilkan kontak hangouts pada sisi kiri layar, jadi Anda bisa mengetahui siapa saja kontak email Anda yang menggunakan hangouts. Hangouts adalah sebuah aplikasi messenger yang memiliki kelebihan yaitu dapat melakukan video call dengan banyak orang.

3. Penyaringan Spam

Sekarang ini sebagian besar layanan email memang menawarkan bermacam-macam penyaringan, Google memiliki sistem penyaringan spam yang sangat efektif. Gmail berusah menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan, tapi tidak penyaringan yang 100 persen efektif.

 

1. Cara membuat akun Gmail baru Android atau HP dengan OS lainnya

  1. Cari menu setting atau pengaturan di HP
  2. Cari menu acoount atau akun
  3. Pilih add acoount atau tambah akun
  4. Cari ikon google
  5. Akan muncul pilihan sign in dan create a new account
  6. Pilih create a new account
  7. Isi nama depan dan nama belakang
  8. Klik next
  9. Lalu isi tanggal lahir dan jenis kelamin
  10. Klik next
  11. Pilih nama sebagai username Anda
  12. Klik next
  13. Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu artinya ada orang lain yang telah memakai username yang Anda pilih (inginkan). Bila Anda benar-benar menginginkan username tersebut, Anda bisa mengakalinya dengan menambahkan angka.
  14. Klik next
  15. Selanjutnya adalah memilih password Anda. Minimal 8 karakter, Anda bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Ingat untuk menyamakan isian kolom atas dengan bawah.
  16. Klik next
  17. Langkah selanjutnya adalah tidak wajib diisi, jika Anda ingin mengisinya kemudian klik next jika tidak Anda klik skip
  18. Akan muncul kotak Privacy and Terms
  19. Klik I Agree
  20. Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password. Klik Next
  21. Kemudian muncul pilihan pembayaran. Anda bisa melewatinya dengan pilih No Thanks, lalu klik Next
  22. Aplikasi akan memproses. Setelah itu And akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun Gmail baru.

 

2. Cara buat akun baru Gmail di komputer

  1. Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser Anda.
  2. Klik create an account, sebuah kotak akan terbuka.
  3. Isilah data-data diri Anda dengan lengkap.
  4. Pada isian setelah nama, Anda bisa memilih nama untuk username.
  5. Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu artinya ada orang lain yang telah memakai username yang Anda pilih (inginkan). Bila Anda benar-benar menginginkan username tersebut, Anda bisa mengakalinya dengan menambahkan angka.
  6. Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar.
  7. Klik Next Step, akan muncul agreement, atau kotak persyaratan, klik pada I Agree
  8. Sekarang Anda telah memiliki akun Gmail.

Dengan memiliki akun Gmail, akan membuat Anda semakin mudah terhubung dengan youtube, google, dan play store. Mudah bukan? Langkah-langkah membuat akun email baru atau cara daftar Gmail baru? Semoga bermanfaat.

(vem/tew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading