Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Ini Bantu Samarkan Keriput di Sekitar Mata

Salah satu tanda jika kulit wajah mulai menua adalah dengan munculnya kerutan halus di sekitar mata. Hal ini bisa dialami siapa saja, terutama wanita yang memasuki usia di atas 25 tahun.

Berbagai cara dilakukan wanita untuk menyamarkan kerutan mata ini dengan menggunakan berbagai produk kecantikan. Ternyata, Anda dapat membuat sendiri krim perawatan wajah ini.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (15/7/2018), berikut bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menyamarkan kerutan pada bagian sekitar mata.

1. Nanas

Alpha hidroxy acid yang terkandung pada buah nanas bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada kulit. Buat jus nanas dan haluskan menggunakan blender. Aplikasikan pada wajah Anda khususnya pada bagian sekitar mata secara hati-hati dan menyeluruh. Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Masker Pisang

Anda dapat menggunakan krim alami menggunakan bahan dasar alami pisang. Hancurkan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok teh yogurt segar. Selain membuat kulit Anda lebih lembut, vitamin A yang terkandung di dalam pisang membantu untuk menyamarkan noda hitam sedangkan vitamin B berfungsi untuk mengatasi tanda penuaan dini.

3. Masker Putih Telur

Telur merupakan bahan yang paling efektif untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Buatlah masker menggunakan putih telur, perasan air jeruk dan madu dan campurkan dengan sempurna. Selain dapat menghilangkan kerutan pada bagian sekitar mata, masker ini juga dapat membuat kulit Anda lebih segar.

4. Timun

Timun merupakan salah satu perawatan kulit di bagian sekitar mata paling mudah dan sederhana. Anda dapat menghancurkan timun dengan blender atau memotongnya tipis. Aplikasikan pada daerah mata Anda sambil relaksasi. Hal ini dapat mengurangi kerutan pada bagian mata dan memberikan efek dingin pada kulit.

Tidak ada wanita yang ingin punya kerutan mata, dan merawat kulit pasti jadi kebutuhan setiap orang, apalagi wanita yang ingin memiliki kulit sempurna.

Sumber Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading