Sukses

Beauty

Kesulitan Pakai Eyeliner? Ketahui Dulu Jenis-Jenisnya!

Fimela.com, Jakarta Eyeliner merupakan salah satu dari serangkaian produk makeup wajah. Memang tak semua orang selalu memakainya, walau ada juga yang merasa wajib hukumnya pakai eyeliner dibanding riasan lainnya.

Untuk pemula, pakai eyeliner memang agak sulit. Tangan pasti serba canggung menarik garis sana-sini dengan presisi di kelopak mata. Belum lagi, soal memilih model eyeliner yang tepat.

Well, yang dibutuhkan untuk memilih model eyeliner yang tepat bagi bentuk mata dan wajah secara keseluruhan adalah latihan. Practice makes perfect. Coba sering-sering pakai eyeliner, pasti kamu akan tahu model seperti apa yang cocok untuk wajah dan matamu. Nah, bagaimana cara membuat eyeliner yang rapi bagi pemula?

Caranya, ketahui dulu jenis eyeliner yang dipakai dan plus minusnya!

Jenis-Jenis Eyeliner

1. Eyeliner pensil

Seperti namanya, eyeliner ini memang berbentuk pensil. Bagian ujungnya memang bisa meruncing jika diraut, namun eyeliner pensil tidak cocok digunakan untuk membuat winged eyeliner atau cat eye. Eyeliner pensil hanya cocok digunakan untuk mempertegas garis mata bagian atas maupun bawah, itupun akan mudah luntur!

2. Eyeliner pen atau spidol

Ujung eyeliner pen atau spidol yang lancip sangat memudahkan para pemula untuk mengaplikasikan eyeliner, terutama kalau mau buat winged eyeliner atau cat eye. Perlu diingat, tebal tipisnya garis eyeliner bisa berbeda-beda pada tiap merk. Jadi baiknya coba dulu sebelum membeli untuk melihat apakah ketebalannya cocok dengan ekspektasimu.

3. Eyeliner cair

Formulanya yang cair membuat eyeliner ini butuh lebih banyak waktu untuk mengering. Setelah diaplikasikan, kamu perlu memejamkan mata sambil mengipasnya beberapa saat dahulu agar eyelinermu tidak menempel di bagian atas mata. Eyeliner cair juga lebih sulit diaplikasikan dibanding yang pen atau spidol. Butuh keahlian tersendiri untuk membingkai kelopak mata dengan eyeliner, so, jenis yang satu ini tidak cocok bagi pemula.

4. Eyeliner gel

Mirip seperti eyeliner cair, perlu bantuan kuas khusus untuk mengaplikasikan eyeliner gel. Setelah diaplikasikan, eyeliner gel memang cepat mengering, namun pengaplikasiannya sendiri tergolong sulit.

So, kesimpulannya, eyeliner pen/spidol adalah yang paling cocok untuk pemula karena mudah diaplikasikan. Tapi, jangan ragu untuk mencoba yang lain ya, Sahabat Fimela. Ingat, practice makes perfect!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading