Sukses

Beauty

Kulit Wajah Kering, Setop Lakukan 3 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit kering dapat mengganggu penampilan. Kulit kering membuat wajah terlihat lebih kusam. Sehingga dibutuhkan perawatan ekstra untuk mengatasinya, agar kulit lebih sehat dan glowing.

Selain itu kulit kering yang tidak dirawat dengan baik dapat menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit yang lain seperti wajah kusam, penuaan dini, hingga pengelupasan kulit.

Kulit kering biasanya sensitif. Seperti saat mencuci wajah terlalu sering dan eksfoliasi yang berlebih. Namun jika dibiarkan, kotoran dan polusi yang menempel pada kulit akan terus menumpuk, sehingga membuat wajah terlihat kusam dan kerutan muncul lebih dini.

Penyebab lain seperti kandungan senyawa kimia pada produk kecantikan juga bisa memangkas minyak alami kulit, menyebabkan kulit terlihat semakin kering. Masih banyak kebiasaan lainnya yang ternyata membuat kondisi kulit keringmu semakin parah.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering yang masih melakukan beberapa hal ini, bisa menghentikan dan melakukannya sesuai anjuran. Berikut 3 hal yang harus kamu hentikan jika memiliki permasalahan kulit kering, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (21/12).

1. Mencuci wajah dengan air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek rileksasi, sehingga membuat nyaman dan segar. Selain itu, air hangat dapat membuka pori-pori kulit dan membuat kulit terasa lebih bersih. Namun beda halnya dengan pemilik kulit kering.

Air dapat hangat mengikis minyak alami pada kulit, sehingga bertambah kering. Lebih baik gunakan air dengan suhu ruangan atau normal sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

 

Hal yang harus dihentikan oleh si pemilik kulit kering

3. Menggunakan toner

Toner dapat mengontrol minyak dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah. Toner juga membantu membuat kulit lebih lembut. Namun menggunakan toner terlalu sering tidak baik untuk pemilik kulit kering.

Karena toner mengandung alkohol sehingga dapat membuat kulit semakin kering. Jika tetap ingin menggunakannya, kamu bisa memilih toner dengan bahan alami yang dibuat sendiri di rumah.

2. Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi memang dapat memberikan manfaat yang baik bagi kulit. Seperti mengangkat kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Namun, bagi pemilik kulit kering, eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit semakin kering.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering disarankan untuk melakukan eksfoliasi satu kali dalam seminggu agar kulit beregenerasi dengan sempurna tanda membuatnya semakin kering. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading