Sukses

Beauty

Makeup Glam Look ala Tyna Kanna Mirdad

Fimela.com, Jakarta Glam look menjadi salah satu jenis makeup favorit wanita masa kini untuk menghadiri acara malam hari. Meski terkesan glamorous, sebenarnya dandanan ini nggak hanya untuk acara formal saja, lho. Kamu bisa mengaplikasikannya untuk acara kasual sekalipun, hanya perlu menyesuaikan tingkat boldness-nya saja.

"Glam look bisa buat kapan saja, enggak harus acara formal, yang penting terlihat bold," ujar beauty influencer, Tyna Kanna Mirdad, di Main Atrium Mal Gandaria City, Sabtu (17/11/2018).Tyna pun melakukan demo makeup glam look di hadapan para pengunjung Fimela Fest 2018. Untuk mendukung demo makeup-nya kali ini, ia menggunakan peralatan makeup dari Emina. Emina Bare With Me Mineral Cushion menjadi andalan Tyna untuk menghasilkan glam look yang sempurna.

Setelah mengapiklasikan primer Emina Pore Ranger, ibu dua anak ini langsung mengaplikasikan Emina Bare With Me Mineral Cushion warna light dan caramel."Ih cushion-nya bagus banget, lihat deh langsung menyerap dan smooth banget. Teksturnya yang ringan juga bikin cushion ini enak banget dipakai," ucap Tyna.

Ia menjelaskan, shade caramel dari produk ini memiliki under tone berwarna kuning. Menjadikannya sangat sesuai dengan kulit orang Indonesia yang rata-rata sawo matang. Bahan dasar mineralnya juga mampu memberikan efek melembapkan. Cocok untuk penduduk negara tropis, seperti Indonesia. Tak ketinggalan, Tyna memberikan tips untuk membuat cushion mudah menyerap ke kulit dan efeknya tahan lama."Biar menyerap dan tahan lama, pakainya di-dab saja. Terus jangan lupa untuk cover bagian kelopak mata juga biar enggak belang," kata dia.

Concealer dan loose powder

Setelah selesai mengaplikasikan cushion, Tyna mengaplikasikan concealer di bagian dahi, hidung, bawah mata, dan dagu model. Menurutnya, concealer dapat diaplikasikan di bagian wajah mana saja yang ingin di-highlight.

Selanjutnya, ia berlanjut ke bedak. Kali ini, Tyna memilih Emina Bare With Me Mineral Loose Powder karena kulit sang model sudah mulus. "Kalau kulitnya sudah flawless bisa pakai loose powder, tapi kalau ada dark spot bisa pakai compact powder," ujarnya.

Walaupun begitu, Tyna mengaku lebih memilih loose powder untuk penggunaan sehari-hari karena bisa membuat kulit lebih 'bernapas'. Terlebih lagi, Emina Bare With Me Mineral Loose Powder memiliki tekstur yang sangat ringan.

Blush on

Nah, blush on dari Emina juga jadi favorit Tyna. Ia sangat menyukai tekstur Cheek Lit Cream Blush yang mudah untuk diaplikasikan dan dapat memberikan efek merona manis pada pipi.

"Bagus banget bentuknya kayak moisturizer tapi langsung keluar warnanya. Karena teksturnya krim jadi mudah menyerap dan terlihat blushing," ucap Tyna.

Ia menyarankan untuk wanita berkulit sawo matang untuk memilih blush on berwarna peach. Sementara itu, untuk wanita yang kulitnya lebih putih dapat menggunakan blush on pink.

Eyeshadow, eyeliner, dan mascara

Berlanjut ke bagian mata, Tyna pertama-tama memilih eyeshadow terlebih dahulu. Dari enam pilihan warna yang ada, ia memilih Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow warna Posh dan Gelato.

Tak hanya untuk mata, Tyna juga membagikan rahasia bahwa eyeshadow juga dapat digunakan sebagai shimmer untuk bagian pipi. Dalam mengaplikasikan shimmer ini, ia memilih menggunakan jari karena lebih mudah menempel.

Lebih lanjut, Tyna juga membeberkan rahasia andalannya dalam menggunakan eyeliner agar terlihat natural."Kalau yang sering lihat Instastory aku pasti tahu kalau aku sukanya pakai eyeliner itu cuma dari bagian tengah mata sampai ujung bagian luar. Soalnya kalau pakai eyeliner dari ujung dalam sampai ke ujung luar, menurutku itu bisa membuat kelopak mata 'hilang'," kata dia.

Terakhir untuk makeup mata, Tyna mengaplikasikan Emina Star Lash Aqua Mascara. Menurutnya, maskara ini dapat memberikan efek tebal dan melentikkan.

Lipstik

Sebagai sentuhan terakhir untuk menyempurnkan tampilan glam look-nya, Tyna mengaplikasikan lipstik Emina Creamatte. Lipstik liquid yang bersifat matte sehingga tahan lama digunakan.

Dari 12 warna yang ada, Tyna memilih warna Pumpkin Spice yang bernuansa nude pink dan Gingerale yang sedikit lebih gelap. Menurutnya, semua warna Emina Creamatte terlihat cantik saat digunakan.

Voila.. selesai sudah makeup glam look ala Tyna Kanna Mirdad. Secara keseluruhan makeup ini tampak bold tapi tetap manis. Sesuai dengan ciri khas Emina yang sweet dan youthful.

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Cewek Lebih Bisa Atur Keuangan Dibandingkan Cowok
Artikel Selanjutnya
Lakukan Tes DNA Sebelum Memilih Produk Kecantikan, Mitos atau Fakta?