Sukses

Beauty

Selain Silikon dan Sulfat, Kandungan Ini Membuat Rambut Kering

Fimela.com, Jakarta Banyak penyebab rambut kering dan rusak. Misalnya, penggunaan heat styling yang terlalu sering dan tanpa mengaplikasikan heat protectant. Atau juga bisa karena penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia seperti silikon dan sulfat. 

Dilansir dari Allure, kedua bahan kimia ini tidak akan hilang jika dibilas dengan air. Istilahnya, non water soluble. Hal ini akan mengakitbatkan kutikula rambut tertutup. 

Sehingga, produk yang baik, juga nutrisi untuk rambut tidak akan menyerap ke dalam setiap helai rambut. Parahnya, rambutmu juga tidak akan menyerap air yang sangat dibutuhkan demi kesehatan rambut. 

Namun, bukan hanya dua bahan kimia ini yang harus kamu hindari dalam pemilihan produk perawatan rambut. Namun, juga paraben. Kandungan ini digunakan pada banyak produk untuk menghambat pertumbuhan bakteria sehingga produk bisa tahan jauh lebih lama. Namun, paraben juga akan merusak rambutmu. 

Karena, paraben juga termasuk dalam daftar bahan non water soluble. Rambut akan menjadi lebih kering dalam penggunaan jangka panjang. 

Parahnya, paraben juga bisa menimbulkan penyakit yang mematikan. Dilansir dari situs Nutrafol, paraben dapat memicu tumbuhnya sel-sel kanker payudara. Jadi, hati-hati saat memilih produk perawatan rambut, ya, Sahabat Fimela!

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebetulnya, Berapa Lama Idealnya Jarak untuk Memotong Rambut?
Artikel Selanjutnya
Perawatan Alami untuk Atasi Rambut Rapuh dan Rontok