Sukses

Beauty

Jangan Sembarangan, Ini 5 Tips Mengaplikasikan Lipstik Bernuansa Gelap

Fimela.com, Jakarta Lipstik bernuansa gelap memang selalu menyenangkan untuk digunakan. Namun, banyak orang masih mengaplikasikan lipstik gelap dengan cara yang kurang tepat.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Rabu (26/12/2018), berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan lipstik bernuansa gelap. Sudah pernah dengar?

1. Gunakan riasan mata yang ringan

Pilih antara mau menonjolkan bagian mata atau bibir, karena keduanya tidak bisa dilakukan secara bersamaan. Hal ini berlaku terutama jika kamu ingin mengaplikasikan warna lipstik bernuansa gelap.

2. Lembapkan

Sebelum mengaplikasikan warna yang sangat berpigmen, gunakan lapisan tips lip balm dan diamkan selama lima hingga sepuluh menit, hingga bibir terasa tidak lengket. Cara ini akan membantu memberikan permukaan bibir yang rata, agar warna lipstik yang diaplikasikan tetap halus.

3. Gunakan kuas bibir

Semakin gelap nuansa lipstik yang digunakan, akan semakin sulit diaplikasikan. Kuas bibir akan memberi presisi dan kontrol yang lebih baik.

Untuk menggunakan kuas bibir, lakukan dari sudut luar, dan baurkan di bagian tengah bibir. Dengan apa biasanya kamu mengaplikasikan lipstik?

 

2 dari 2 halaman

Menggunakan lip liner

4. Lip liner

Garis batas sangat penting untuk mempertahankan warna bibir yang gelap. Mengaplikasikan lip liner setelah menggunakan lipstik akan membuatnya lebih mudah dibaurkan.

5. Lupakan tentang hasil akhir mengkilap

Bibir kamu sudah menjadi fokus, sehingga menambahkan kilap atau glossy di sentuhan akhir akan terlihat berlebihan. Selain itu, lip gloss akan lebih mudah membuat menempel di manapun, seperti pakaian.

Artikel Selanjutnya
5 Lipstik yang Sukses Jadi Favorit Para Selebriti Hollywood
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Lipstik untuk Kulit Sawo Matang ala Beauty Vlogger Livjunkie
: