Sukses

Beauty

Tips Menghemat Waktu untuk Perawatan Kulit dan Rambut, Sudah Coba?

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih membuat frustasi daripada pagi hari yang kewalahan dengan semua perawatan kulit dan rambut yang harus dilakukan, benar? Terutama jika waktu yang dimiliki tidak banyak.

Namun jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Kamis (27/12/2018), berikut ini adalah beberapa tips menghemat waktu untuk melakukan perawatan kulit dan rambut. Sudah pernah coba?

1. Mempersiapkan kulit di malam hari sebelum tidur

Lakukan perawatan kulit di malam hari, seperti menggunakan serum, minyak, atau krim sebelum tidur. Cara ini tidak hanya akan menghemat waktu di pagi hari, namun juga membuat kulit lebih halus ketika bangun tidur.

2. Menunggu kulit kering setelah mengaplikasikan pelembap

Setelah mengaplikasikan pelembap, sebaiknya tunggu beberapa saat agar kulit wajah kering. Kulit wajah yang basah atau lengket karena pelembap akan membuat produk makeup, seperti foundation menggumpal.

Cobalah menggunakan alat pengering rambut, seperti hairdryer setelah mengaplikasikan pelembap, agar menghemat banyak waktu. Sudah pernah coba?

3. Meminimalisir penggunaan highlighter

Aplikasikan sedikit highlighter sebelum menggunakan concealer. Untuk mempersingkat perawatan kulit di pagi hari, penggunaan highlighter akan membantu mencerahkan beberapa area di wajah.

 

Menggunakan produk makeup dengan tekstur krim

4. Gunakan produk makeup dengan tekstur krim

Produk makeup dengan tekstur krim lebih mudah diaplikasikan. Tidak memerlukan kuas, gunakan saja jari-jari tangan untuk membaurkannya di area pipi, kelopak mata, dan bibir.

5. Membuat bulu mata lebih lentik

Daripada repot menggunakan maskara setiap hari dan berisiko menggumpal, mengapa tidak mencoba ekstensi bulu mata? Cara ini jauh lebih menghemat waktu sehari-hari.

6. Menggunakan dry shampoo

Walaupun memang akar rambut menjadi lebih berminyak dengan dry shampoo, namun sedikit penggunaannya akan menambahkan tekstur dan volume rambut. Tunggu beberapa saat setelah pengaplikasian dry shampoo sebelum menata rambut.

7. Menata rambut secara kilat

Menata rambut jelas akhir dari perawatan kulit dan rambut sehari-hari. Tidak perlu semua ditata, cukup kuncir ekor kuda, kemudian tata bagian terluar rambut, dan selesai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading