Sukses

Beauty

Tidak Mudah, Begini Perawatan Usai Mengecat Rambut Warna Pastel

Fimela.com, Jakarta Warna rambut pastel atau juga disebut dengan lilac hair colour ternyata semakin banyak digemari. Apa lagi Lady Gaga kini mengecat rambutnya dengan warna lilac. Warna-warna pastel ini, tulis Vogue, tak akan diragukan lagi akan menjadi tren warna rambut tahun 2019. 

Tak heran jika di penghujung tahun 2018 ini sudah banyak perempuan yang mengganti warna rambutnya menjadi ungu, merah muda, dan warna-warna soft pastel lainnya. 

Meskipun cantik, ternyata perawatan setelah mengecat rambutmu tidak mudah. Pasalnya, tulis Bustle, kamu harus melakukan bleaching yang cukup ekstrem terlebih dahulu sebelum mewarnainya dengan warna pastel. Warna-warna lilac hanya akan muncul jika rambutmu super blonde. 

Setelah itu, baru kamu aplikasikan purple-hued toner untuk memulai pengecatan. Co-Founder Bleach London Alex Brownswell mengatakan, kesulitan lainnya saat memelihara rambut berwarna lilac adalah warna tersebut akan cepat pudar. Karena itu, Alex memberikan beberapa saran untuk mempertahankan warna pasel yang indah dan bagaimana merawat rambut usai proses pengecatan dilakukan. 

Tips Merawat Rambut Berwarna Pastel

Jaga Warna Agar Tidak Berubah

Seperti yang Alex bilang sebelumnya, warna lilac ini akan cepat pudar. Jika tidak dirawat, warnanya akan berubah menjadi biru bold. Untuk itu, agar warnanya tetap segar, pastikan menggunakan tone yang berkualitas sebagai dasar sebelum melakukan pengecatan. 

Cuci dengan Air Dingin

Mencuci rambut dengan air hangat memang sangat nyaman. Namun, air panas akan membuka kutikula rambut sehingga pigmen warna rambut akan mudah keluar. 

Gunakan sampo violet

Selain itu, untuk mempertahankan warna rambut, pastikan kamu menggunakan sampo berbasis violet. Sampo ini akan membantu memperlambat warna ungu pada rambutmu agar tidak cepat pudar. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Milk Tea Hair, Tren Warna Rambut Baru yang Terinspirasi dari Minuman Kekinian
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Cat Rambut dengan Harga di Bawah Rp50.000